Selasa, 04 September 2012

Pocong berbuah mangga

Bismillah...

hoam, akhirnya nyentuh blog juga, setelah 3 hari ga sempet2 ke warnet, tanggal gatel pengen ngegelitikin keyboard, kahirnya terlampiaskan juga, #ow yeahhh

padahal gw pengen banget nulis pengalaman gw sewaktu masih kecil, yang pernah gw tulis difacebook, dan ada yang bilang lucu(entah kepaksa atau ga), jadi gw coba untuk menceritakan kembali kisah konyol ini.

gw disini sendirian sih, ditemenin ama sebuah pohon mangga, dan juga emak gw,

lah? kok bawa2 pohon mangga ama emak sih? cekidot aja gan :D

malam hari, entah malam apa, jam berapa yang penting dimananya gw berada yaitu dirumah gw, berduaan ama emak gw yang lg dikamar mandi, dan gw yang sedang makan sambil nonton TV.

rumah gw itu lumayan seram, tidak begitu lebar tapi panjang kebelakang, dan disekitar rumah itu banyak ditumbuhi tanaman, pohon mangga, pohon pisang, dan lain-lain yang ditanam
ama pendahulu gw(bapak emak ama kakek), Alhamdulillah banyak berbuah dan nyaman rasanya...

loh kok malah cerita makanan? ntar dulu..., lu tau sendiri kan kalo rumah yang banyak ditumbuhi tanaman, apalagi rimbun banget, dan juga adanya pohon pisang, ditambah kegelapan dan kesunyian jadi apa? nah begitulah kira-kira gambaran rumah gw.

gw, yang tinggal disitu aja parno banget, kalo sendirian mo kedapur atau kemana, pasti bawaannya liat kebelakang, kali aja ada yang ngikutin, ntah dari alam mbah dukun ato apa, atau ga ngelirik keluar jendela, siapa tau ada lagi asyik nontonin gw pake makan pop corn segala #damn

parnoan ini gw bawa ampe ke kamar mandi, kamar mandi gw bukanlah kamar mandi biasa yang punya bak mandi dengan kakus disebelahnya, tapi kamar mandi yang memanjang, dan antara kakus dan bak mandi ada dinding yang memisahkan tanpa dikasih pintu, dan dikasih 2 jendela yang lumayan lebar, dan gilanya kakus yang menghadap tembok dan membelakangi jalan dan jendela.

jendela WC gw itu juga langsung menghadap kesamping rumah gw yang paling gelap dan ditumbuhi banyak pepohonan, ga kebayang kalo gw lagi asyik2 ngeden ada aja yg nontonin, ckckck

pernah gw #ehem nuntasin "hajatan" malem2, bawaannya liat kebelakang, ama liat kejendela, sekali ngeden, sekali tengok sana sini, wewww

ehem...

KEMBALI ke gw yang sedang makan sambil nonton TV, entah acara apa yang gw tonton, atau keingetan sesuatu atau karena kesendirian gw jadi agak merinding melihat keluar jendela, ke arah pohon mangga rimbun dipojok dekat rumah tetangga sebelah, yang saaaaangaaaat gelap, lu ga bakal liat jelas kesitu, apalagi dengan pikiran yang udah dipenuhi was was dan kegelapan malam...,

nah, gw yang lagi nonton(sekali2 liat kejendela), kemudian balik ngeliat jendela dan ngeliat, BUNGKUSAN PUTIH (a.k.a pocong)  LAGI NGADEP KEARAH GW dibawah ntu pohon! tanpa ambil pemanasan terlebih dahulu gw langsung ngacir kebelakang, kekamar mandi nyusul emak gw,

(gw ama emak gw pake bahasa banjar, tetapi disini gw translate kebahasa Indonesia, n gw ga begitu inget pasti percakapan gw ama emak gw, jadi gw kira2 aja  :D)

Gw : "Mak! bukain pintunya! diluar ada hantu!"

Emak : "hantu apaan!!! emak lagi **** nih, tunggu sebentar!"

Gw : "beneran mak! bukain pintunya! biarin aku masuk!" (gedor2 pintu)

Emak : "apaan sih!!! gangguin aja!"

Gw : "Ayolah mak! biarin aku masuk!"

Emak : (kedengaran langkahnya dateng bukain pintu)

Gw : (mo ngeloncat bahagi seolah selamat)

Emak : "Apaan sih gangguin emak aja! sudah sini masuk !"

Gw : (nyantron masuk kamar mandi tanpa permisi n baca doa)


jadilah gw nemenin(mungkin lebih tepatnya ditemenin) emak gw dikamar mandi, gapapalah gw duduk diem nungguin orang, asal ada temennya n ga liat yang aneh2, tapi bosen juga sih, untung gw ga ngemil sabun #damn

setelah acara emak gw dikamar mandi selesai, gw yang udah agak ga takut lagi kekamar tamu negliat kepohon mangga tadi, ngecek yang gw liat tadi beneran "orang" atau cuman karung putih, dan betapa..., betapa..., betapaa...(susah ngejelasin perasaan gw saat itu) waktu ngeliat ternyata apa yang gw kira pocong tadi ternyata BUAH MANGGA GEDE, YANG NGEGANTUNG dari dahannya ampe gw kira pocong.

DAMN, DAMN, DAAAMNN entah gimana perasaan gw waktu itu ngeliat apa yang gw kirain om pocong (bukan pocong twitter loh, ehem) ternyata hanya buah mangga, ckckck

untung gw ga pake teriak2 hantu segala, atau pake pingsan, gelo aja gtu orang2 pada dateng, udah pada bawa pentungan(mukulin hantu pake pentungan?) atau ada yang bawa kamera buat foto bareng mas pocong, atau ada GhostBuster yang siap dengan hisapan septiteng ngedobrak rumah gw, nyangka ada Hantu terkenal Seindonesia itu ternyata BUAH MANGGA? set dah,

kalo itu beneran terjadi, gw cuman bisa bilang "Maaf bu, pak, mbak, mas, adek2, pertunjukannya udah selesai, kalo mau nonton lagi bayar masing2 ceban" #damn

atau ga diem matung dan nutup muka pake bantal, saking malunya...,

ehem...

untuk itu, temen2 semua lain kali kalo ngeliat penampakan serem JANGAN panik, tetap rileks, tenang ngemil dulu, analisis, terus bertindak, cek dulu, kalo yang lu liat itu buah mangga, jangan panik, deketin terus petik, kupas kulitanya terus potong2, ambil garem ulek dengan cabe rawit, oleskan potongan mangga tadi kegaram pedas kemudian nikmati selagi segar, kalo perlu telponin temen2 datng buat ngerujak bareng,

kalo yang lu liat cuman karung bekas, lu ambil terus lu bolongin bawahnya, lumayan buat agustusan nanti,

DAN kalo yang lu liat itu si om pocong, lu bisa minta FolBack twitter, minta tanda tangan, foto bareng, asal jangan minta salaman, kasian kan...

dan kalo lu liat itu beneran "orang", mungkin lu bisa niru apa yang gw lakuin.

#damn



1 komentar:

  1. Yuk Promosikan blog kamu dan buat konten menarik di Tanyain.com :)

    BalasHapus